Ban Berongga

Ban berongga adalah ban produksi baru. Secara fisik kelihatan sama luarnya, tetapi dalamnya berongga. Kelemahan ban berongga ini bukan merotol, namun putus. Sayang baru dipakai beberapa waktu (sebentar), bannya sudah putus. Pabrik memproduksi jenis ban berongga ini bertujuan agar pembeli kursi roda yaang bannya rusak, membeli kursi roda baru lagi.

Anggapan pabrik tidak semudah itu, karena ban berongga yang rusaknya cepat, dapat diganti dengan ban tidak berongga (solid). Yang kualitasnya jauh lebih awet dan lama.

Pabrik menghadapi dilema. Dengan kapasitas produksi 9 menit jadi 1 kursi roda, mereka mencari cara, agar penjualan kursi roda meningkat. Mereka berpikir bahwa kursi roda yang rusak bannya, diganti menjadi beli kursi roda baru.

Karakteristik pembeli kursi roda kalau cuma bannya rusak, mereka akan mengganti bannya saja. Tidak membeli baru. Di sini bertentangan antara rencana pabrik dengan kecenderungan sikap pelanggan.

Ada pro contra antara membeli kursi roda baru dengan mengganti ban berongganya. Mayoritas, lebih memilih mengganti ban berongga kursi roda dengan ban solid. Kalaupun ada yang ganti membeli kursi roda baru saja, tetap ada pelakunya walaupun segelintir. Persoalan membeli kursi roda baru, kursi roda lamanya teronggok di rumah. Ada yang menyumbangkannya. Ada juga yang menjual dengan harga yang disepakati. 

Untuk info, call Sinshe Hans di handphone/WA 081932618088. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bengkel Kursi Roda Jakarta Selatan

Service Kursi Roda Terdekat